PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Rabu, 31 Juli 2013

Kamu lebih tinggi di pagi hari dibandingkan malam hari

Jika kamu bercita-cita untuk menjadi tentara, polisi atau pramugari/a dimana dipersyaratkan untuk memiliki tinggi minimal yaitu harus 173 cm atau lebih. Ketika kamu mengukur tinggi badan dengan meminta pertolongan teman, ternyata tinggimu kurang 2 cm, apa yang akan kamu lakukan ? Mundur dari cita-citamu itu atau mencari solusi lainnya. Melihatmu yang kebingungan, temanmu berkata: tenang, besok pagi kita ukur lagi. Karena semua orang tahu bahwa kita lebih tinggi di pagi hari: dengan demikian tinggi badanmu akan memenuhi syarat? Benarkah demikian?

Penjelasannya adalah gravitasi bereaksi pada tubuhmu setiap hari, yang menyebabkan sendi lutut dan tulang belakang menjadi tertekan sehingga secara perlahan mendorong tulang-tulang menjadi lebih dekat. Meskipun setiap sendi hanya terpengaruh sedikit saja. Namun disaat kamu berbaring untuk tidur, sendi-sendi akan kembali ke posisi semula dengan agak mejauh. Itu sebabnya kamu kelihatan lebih tinggi di pagi hari dibandingkan dimalam hari kira-kira 2 cm. Jadi bagi kamu yang digelasi dengan smekot (semeter kotor) kalau ada pengukuran tinggi badan sebagai syarat masuk kerja, maka lakukanlah pada pagi hari atau setelah tidur. Agar tinggi badanmu mencukupi untuk memenuhi syarat.
[Sumber BIP Kelompok Gramedia]

Tidak ada komentar: