PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Kamis, 01 Agustus 2013

Gajah takut dengan tikus

Ada berbagai ide yang muncul oleh produser film kartun untuk menghibur anak-anak. Tidak tanggung-tanggung ada beberapa kartun yang tidak masuk akal seperti mengkarakterkan spesies gajah takut pada spesies tikus. Gajah yang merupakan salah satu binatang terbesar mampu melompat ke dahan pohon yang tertinggi karena terkejut melihat tikus yang berjalan santai didekat kakinya atau terkadang gajah mampu berlari super cepat yang mengalahkan pengendara motor atau mobil balap.

Tentu hal ini mengundang tawa dan hiburan bagi anak-anak. Tapi benarkah gajah takut dengan tikus ? Sebenarnya dalam kehidupan alam liar, gajah sangat jarang bertemu dengan tikus. Karena gajah aktif disiang hari sedangkan sebagian besar tikus aktif dimalam hari. Kemungkinan gajah bertemu dengan tikus adalah ketika gajah berada dalam penangkaran atau dikebun binatang. Meskipun demikian, penglihatan gajah tidaklah begitu baik, jadi kemungkinan gajah untuk melihat tikus sangat kecil serta kemungkinan gajah untuk lari atau mampu melompat tinggi disebabkan takut dengan tikus hanyalah sebuah mitos. Jika itu memang terjadi, itu hanya terjadi dalam dunia khayal produser film kartun.

Tidak ada komentar: