PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Kamis, 01 Agustus 2013

Menetukan tujuan untuk kemajuan

"Seseorang dengan tujuan yang jelas
akan membuat kemajuan
walaupun ia melewati jalan yang sulit"

"Seseorang yang tanpa tujuan
tidak akan membuat kemajuan
walaupun ia berada dijalan yang mulus"
(Thomas Carlyle)

Perjalanan untuk mencapai tujuan sangat berliku. Kemanapun layar kamu bentangkan, maka tujuanlah kunci utamanya. Meskipun kamu akan menghadapi badai yang ganas sekalipun, jika tujuanmu ada dibalik badai itu tentu kamu akan berani menghadangnya agar sampai pada tujuan tersebut.

Setiap individu tentu menginginkan kehidupan yang baik, namun jika ia tidak memiliki tujuan yang pasti, maka tidak akan kemajuan yang ia ciptakan setiap waktunya. Tentunya kehidupan baik yang dicita-citakan hanyalah sebatas angan-angan panjang. 

Dalam kondisi tertentu, tanpa menafikan bahwa faktor keberuntungan, keturunan dari orang-orang berpunya akan tetap memberikan kebahagian tersebut. Namun sejatinya, kebahagian akan terasa lebih bermakna ketika seseorang menentukan tujuannya dan membuat kemajuan setiap waktunya. Sehingga dia bisa melihat jejak-jejak dari perjuangannya.

Tidak ada komentar: