PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Sabtu, 17 Agustus 2013

Inisial D (One Piece)

Dalam serial anime maupun manga, beberapa karakter memiliki nama tengah "D.". Ini tengah misterius dan disebut "Tekad D" (A の 意志 D no Ishi?) Atau "Kemauan D" oleh beberapa karakter di One Piece. Beberapa terjemahan keliru menyebutnya sebagai "Tekad Gol D" dalam referensi ke Gol D. Roger, raja bajak laut. Anime Inggris oleh 4Kids memilih untuk merujuk D sebagai "Kemauannya Go D", sementara FUNimation menyebutnya hanya sebagai "Semangat D." baik yang berasal dari kesalahan penerjemahan dari teks asli Jepang. Dalam rekap suplemen Times, Grand Line, mereka disebut sebagai "Para pria D"

Sejarah
900 tahun yang lalu, dunia dikuasai oleh orang-orang yang memiliki tekad "D". Kemudian terjadi kudeta yang dilakukan oleh leluhur kaum naga langit. Seluruh orang yang memiliki inisial "D" dihabisi. Kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada, tapi beberapa orang yang berinisial "D" yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk "Rio Poneglyph" yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang ditulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata yang dapat digunakan untuk merebut kembali dunia. Diantaranya adalah :
  • Pluton (Water 7)
  • Posiedon (Pulau manusia ikan)
  • Uranus
Setiap Pulau yang diwarisi Poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad "D" yang pantas. Keseluruhan Poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu. Dimana kunci terakhir berada di ujung grandline yaitu Raftel.

Selain Roger, masih ada juga yang telah mencapau Raftel, mereka adalah Silvers Rayleigh, Shanks, Buggy dan seluruh kru Roger. Mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak, karena mereka bukan "D". Roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju Raftel, tapi sayang Shirohige tidak tertarik.

World Government menyebut Roger sebagai Raja Bajak Laut dikarenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu.  Atas dasar itulah World Government memerintahkan Marine untuk memburu orang-orang yang berinisial "D".

Roger terburu mati, setelah menyerahkan diri pada Marine sebagai balasan agar putranya Gold D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih ONE PIECE.

Beberapa karakter dalam One Piece penyandang "D":
  1. Monkey D Luffy, merupakan kapten dari Bajak Laut Topi Jerami yang menjadi penyandang D termuda.

  2. Monkey D Dragon, merupakan pemimpin pasukan revolusioner yang dikenal nantinya sebagai pasukan pemberontak.

  3. Monkey D Garp, seorang admiral angkatan laut yang memiliki jabatan tepatnya dibawah Sengoku Sang Budha.

  4. Marshall D Teach, mantan kapten divisi 4 Whitebeard yang menjadi kapten bajak laut Blackbeard. Salah seorang Shichibukai setelah menangkap Portgas D Ace.

  5. Jaguar D Saul, mantan laksamana angkatan laut yang mati saat berumur 20 tahun. Jaguar D Saul dibunuh oleh Laksamana Aokiji karena mengkhianati angkatan laut. Merupakan satu-satunya penyandang D dari kaum raksasa yang notabenenya bisa hidup sampai berumur 300 tahun.



  6. Gold D Roger, dikenal sebagai Gold Roger, adalah Raja Bajak Laut, kapten Pirates Roger, dan pemilik harta karun legendaris yaitu One Piece. 
  7. Portgas D Ace, kapten  divisi 2 Whitebeard yang dijuluki Ace si Tinju Api serta anak dari   Gold Roger dan Portgas D Rouge. Ace gugur karena melindungi adiknya Monkey D Luffy dari serangan Laksamana Akainu.
  8. Porgtas D Rouge, Istri Gold D Roger dan ibu Portgas D Ace yang mati saat masih berumur 20 tahun. Portgas D Rouge mati sesaat setelah melahirkan Portgas D Ace. Merupakan satu-satunya wanita penyandang "D".







Sumber: 1000insan.blogspot.com 

Tidak ada komentar: