PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Rabu, 31 Juli 2013

Telan biji jeruk, bisa tumbuh pohon jeruk

Ada beberapa kebiasaan daripada orang tua untuk menakut nakuti anaknya agar tidak menelan biji jeruk. Salah satunya adalah dengan mengatakan, jika kamu nelan biji jeruknya akan menyebabkan pohon jeruk akan tumbuh dalam perutmu. Bahkan ada yang sampai mengatakan bahwa dahan dan daun dari pohon jeruk tersebut akan keluar dari hidung, mulut dan kedua telinga. Mungkin kamu sendiri pernah mendengarnya waktu kecil, meskipun itu bukan keluar dari mulut kedua orang tuamu. Mungkin dari percakapan teman-temanmu yang terpengaruh oleh orangtuanya. 

Atau kamu pernah dengar dari orang dewasa lainnya yang melihat kamu memakan jeruk dengan bijinya. Tentu hal ini selain membuat takut, mitos ini justru malah membuat anak-anak takut makan buah-buahan, tidak hanya jeruk tapi mungkin semua buah yang memiliki biji dan itu sulit untuk dipisahkan dari daging buahnya. Padahal, banyak orang tua sangat menginginkan anaknya untuk memperbanyak makan buah-buahan. Padahal, dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dasar tumbuh-tumbuhan membutuhkan cahaya dan cairan untuk tumbuh. Didalam tubuh manusia tidak ada cahaya meskipun ada tersedia cairan. Menurut BIP Kelompok Gramedia, mitos ini mungkin berkembang dari pengetahuan bahwa sebagian dari biji buah mengandung rasun yang berbahaya untuk kesehatan maupun kehidupan.

Tidak ada komentar: