PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Kamis, 29 Agustus 2013

Hal-hal yang dilarang dilakukan di Bandara


Penundaan penerbangan, antrean yang panjang, tersisa sedikit waktu untuk sampai ke boarding adalah salah satu penyebab stres saat berada di bandara. Tapi ingat, ada beberapa hal yang tak boleh dilakukan agar pengalaman tak menjadi makin buruk.

Situs perjalanan Skycanner menulis hal-hal yang harus dihindari saat berada di bandara, seperti dimuat dalam News.

  • Mabuk

Sementara menunggu penerbangan atau meringankan sakit akibat perjalanan, sebagian orang mungkin tergoda minum alkohol. Mabuk di saat ini membuat orang tak dapat berpikir jernih sehingga bisa merusak perjalanan.

  • Bercanda dengan petugas

Ini bukan saat yang tepat bercanda dengan orang lain. Bercanda saat ditanyai oleh petugas keamanan bandara soal siapa yang mengemas tas adalah pertanyaan serius. Pada beberapa kasus,  tas penumpang ditukar dengan tas berisi obat terlarang. Bahkan, hati-hati berbicara dengan penumpang lain yang bisa disalahartikan petugas.


  • Pakaian provokatif

Jangan mengenakan kaos bertulis hal-hal provokatif atau pakaian kelewat minim. Seorang penumpang pernah diminta mengganti celana superpendeknya sebelum diizinkan naik pesawat. Seorang calon penumpang, Allen Jasson, ditolak memasuki maskapai Qantas karena mengenakan t-shirt bertuliskan mantan Presiden AS Bush sebagai teroris.

  • Menerobos antrean

Ini adalah salah satu tindakan yang paling dibenci dalam segala hal, termasuk perjalanan udara. Jangan pernah melakukannya!

  • Mengobrol dengan staf check-in

Kendati petugas bersikap ramah, jangan menyangka senyuman mereka sebagai undangan untuk mengobrol panjang lebar.

  • Tidur

Kelelahan akibat perubahan zona waktu adalah godaan besar untuk tertidur. Tapi, bila bepergian seorang diri, saat terbangun Anda bisa kehilangan tas, dompet, atau ketinggalan pesawat. Bila ingin tidur, tunggu sampai Anda berada di pesawat.

  • Kehilangan kendali

Perjalanan jauh memang melelahkan dan penuh stres. Penundaan atau kesialanan kerap terjadi. Kadang kita perlu membayar biaya kelebihan barang bawaan atau berat badan. Marah dan berteriak kepada petugas takkan membantu sama sekali.


  • Ungkapan "Beli di bandara saja"

Karena pertimbangan waktu, 99 barang yang dijual di bandara jauh lebih mahal daripada di luar. Memang sangat menggoda untuk membeli makanan dan buku yang berada di area bandara. Meluangkan sedikit waktu untuk membeli sebelum masuk bandara membuat perbedaan besar, terutama bagi mereka yang sering bepergian.

  • Suara ponsel yang terlalu keras

Bila terjadi pada anak, sebagian bisa memakluminya. Tapi tidak dengan orang dewasa. Hal yang sama berlaku pada suara keypad ponsel yang dihidupkan.

Tidak ada komentar: