PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Jumat, 30 Agustus 2013

bulu hidung dan radang otak

Bulu hidung yang terlalu panjang dan tidak teratur memang menjijikkan terutama bagi yang melihatnya. Itu sebabnya, beberapa orang berusaha untuk mengurangi panjangnya dengan memotong atau mencabutnya. 

Tahukah anda! jika anda sudah terbiasa dengan rutinitas mencabut bulu hidung, hati-hat sebaiknya rutinitas tersebut segera dihentikan. K arena kebisaan tersebut berpotensi menimbulkan luka dibagian akar bulu hidung yang bisa menjadi bisul. Bisul daidalam hidung tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Jangan coba-coba mengobati sendiri bisul tersebut. Sebaiknya seger berobat ke dokter. Biasanya dokter akan memberikan anti biotik yang diperlukan untuk mencegah pasien mengalami radang otak sebab di area diatas bibir terdapat pembuluh darah yang lansung mengarah ke otak. Luka diarea tersebut memungkinkan bakteri atau kuman lain masuk ke tubuh dan menyerang otak. Dengan alasan yang sama, disarankan supayan anda tidak mengutak atik jerawat dia area atas bibir. 

Jika bulu hidung dirasa terlalu panjang disarankan dibiarkan saja. Namun jika dirasa sangat menganggu boleh saja anda merapikannya tetapi gunakanlah gunting, bukan dicabut. Gunakan bunting khusus yaitu gunting kecil. Dan ingat, jangan samapi bulu hidung yang dipotong masuk kedalam hidung.


Tidak ada komentar: