PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Minggu, 08 September 2013

tips supaya media sosial tidak ganggu hubungan romantis

 
Peneliti mensurvei 205 pengguna Facebook tentang seberapa sering mereka menggunakan situs ini, jika mereka punya konflik Facebook terkait dengan pasangan atau mantan, dan jika konflik ini pernah menyebabkan perselingkuhan atau putus. Rata-rata, orang-orang menggunakan Facebook setiap hari, sehingga para peneliti melihat setiap pengguna yang login lebih sering dari itu. Hasilnya: Orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di situs tersebut memiliki lebih banyak konflik yang terkait dengan Facebook dan menghasilkan hubungan yang negatif. Salah satu temuan penting: hasil ini hanya diadakan untuk pasangan yang sudah menjalani hubungan selama tiga tahun atau kurang - sehingga mungkin Facebook menjadi ancaman yang besar untuk hubungan yang kurang matang.

"Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang dalam hubungan romantis yang menggunakan Facebook, semakin besar kemungkinan mereka untuk memantau aktivitas pasangan mereka di Facebook dengan lebih ketat, yang dapat menyebabkan perasaan cemburu," kata pemimpin penulis studi Russell Clayton, kandidat doktor di University of Missouri. "Selain itu, penelitian kami menemukan bahwa pengguna Facebook yang berlebihan lebih cenderung untuk berhubungan atau dengan pengguna Facebook lain, termasuk mantan mereka, yang dapat menyebabkan perselingkuhan secara emosional dan fisik."
Tapi Anda tidak perlu menonaktifkan account Anda untuk memiliki hubungan yang sehat. Ikuti aturan-aturan ini untuk memastikan kebiasaan media sosial tidak menyabotase hubungan Anda:

Aturan # 1: Hindari perubahan status hubungan yang terlalu sering
Ahli Hubungan setuju bahwa media sosial seperti Facebook menjadi buruk saat Anda sesuka hatinya mengganti status hubungan pada kolom profil. Anda juga harus menunda posting tentang kencan atau berbagi foto kalian berdua sebelum Anda menjadi pasangan. "Hubungan romansa itu sangat penting untuk memiliki privasi. Keintiman membutuhkan privasi untuk tumbuh, "kata Walsh.

Aturan # 2: Berhenti menjelajah
Dalam studi ini, menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook dikaitkan dengan lebih banyak konflik. Jadi pintar-pintarlah untuk membatasi postingan harian Anda. Bahkan jika Anda hanya mengecek newsfeed Anda saat menonton TV dengan pasangan Anda, dapat memebri kesan bahwa mereka tidak penting bagi Anda, kata Christie Hartman, PhD, penulis. "Sadari apa yang Anda perhatikan," kata Hartman. "Jika mereka mulai mengeluh atau menunjukkan kejengkelan, itu pertanda bahwa Anda sudah terlalu jauh."

Aturan # 3: Log off ketika Anda marah
Jika Anda baru saja bertengkar atau Anda akan melalui masa sulit, menjauh dari komputer (atau ponsel). Karena Newsfeed Anda bisa diisi dengan segala sesuatu yang akan membuat Anda bahkan lebih kacau daripada sebelumnya.

Aturan # 4: Hati-hati dengan mantan Anda
Salah satu fitur yang paling berisiko dari Facebook adalah bahwa itu membuatnya super mudah untuk terhubung dan berkomunikasi dengan mantan Anda, dan itu menjadi salah satu alasan mengapa Anda masih berteman baik dengan mantan Anda.

Meskipun Anda mungkin tidak ingin berteman mantan setelah Anda mulai berkencan dengan seseorang yang baru, penting untuk melangkah dengan hati-hati bahkan jika salah satu atau kedua dari Anda sudah menemukan pasangan yang baru. Tetap berhati-hati saat berinteraksi dengan mereka, kata Walsh. 

sumber: http://www.areadewasa.com/

Tidak ada komentar: