PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Minggu, 04 Agustus 2013

Penyebab bau mulut

Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang hidup dari protein yang bersumber dari sisa-sisa makanan maupun protein yang tertinggal di air liur. Diantara penyebab bau mulut adalah
  1. Olahan susu seperti keju dan lainnya yang kaya akan protein merupakan santapan yang sangat lezat bagi kita begitu juga dengan bakteri penyebab bau mulut.
  2. Gula, tidak hanya menjadi penyebab gigi berlubang, tetapi juga merupakan sumber makanan bagi bakteri.
  3. Bawang putih. Bawang putih yang terkenal sebagai penyebab bau mulut disebabkan kaya dengan sulfur. Bahkan bukan mulut saja yang berbau lantaran mengkonsumsi bawang putih, keringat pun ikut berbau.
  4. Roko. Merokok membuat mulut menjadi kering sehingga menjadi nyaman bagi bakteri . Tidak hanya itu, komdinasi lebih dari 4000 zat kimia dalam rokok yang berkumpul didalam mulut sudah pasti akan menyebabkan aroma yang kurang sedap.
  5. Alkohol. Alokohol tidak hanya berdampak pada kehilangan kesadaran seseorang tapi juga bisa mengurangi produksi air liur  didalam mulut kondisi ini sangat disukai oleh bakteri. 

Tidak ada komentar: