PALANTA

Hal yang paling kecil bisa mengubah hidupmu. Dalam sekejap mata sesuatu terjadi di luar perkiraan dan tak terduga. Mengarahkanmu ke masa depan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemana itu akan membawamu ? Itulah perjalanan kehidupan. "YOU'LL NEVER WALK ALONE"

Senin, 19 Agustus 2013

Buah Beri, Atasi Hipertensi Hingga Jantung


Mengatasi masalah kesehatan tak harus dengan obat-obatan. Untuk meminimalkan efek samping, Anda bisa memilih cara aman dengan memanfaatkan bahan alami. Keluarga buah beri misalnya. Jenis buah ini memiliki antioksidan dan vitamin C tinggi yang bertugas mencegah kerusakan sel tubuh, menolak penyerapan radikal bebas, dan mempercepat penyembuhan penyakit. Apa saja jenis dan kegunaannya?

  1. Blackberi Menjaga kesehatan otak Blackberi juga mengandung zat besi yang dibutuhkan otak. Satu cangkir blackberi setiap hari mampu meningkatkan keseimbangan memori otak dan mengaktifkan saraf untuk mengirimkan sinyal le otak.
  2. Blueberi Melindungi jantung Mengonsumsi blueberi tiga porsi seminggu dapat mengurangi sepertiga risiko serangan jantung. Demikian menurut penelitian dari Harvard University dan University of East Anglia. Hal ini karena blueberi mengandung antioksidan anthocyanin yang mampu meningkatkan aliran darah dan melawan penumpukan plak penyebab sumbatan arteri. Penelitian juga menunjukkan bahwa blueberi juga meningkatkan kesehatan sistem pembuluh darah dan menekan angka hipertensi. 
  3. Cranberi Atasi infeksi kandung kemih Untuk mengatasi infeksi kandung kemih, para ilmuwan dari McGill University di Montreal menyarankan para pasien untuk mengonsumsi jus cranberi. Buah ini disebut dapat menghentikan kolonisasi oleh proteus mirabilis, bakteri pencetus infeksi kandung kemih.  
  4. Langonberi Menurunkan tekanan darah Penelitian dari University of Helsinki di Finlandia mengungkap bahwa lingonberi bekerja meningkatkan flavonol dan polifenol yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan membuat jantung sehat. Sebelumnya mereka melakukan penelitiannya pada tikus penderita darah tinggi. Dengan mengonsumsi jus langonberi selama delapan minggu, denyut jantung tikus turun secara signifikan. 
  5. Elderberi Atasi flu dan sinusitis Dilansir laman Daily Mail, bahan kimia yang terkandung dalam elderberi membantu mengurangi pembengkakan di selaput lendir penyebab flu dan bahkan sinusitis. Salah satu studi mengatakan bahwa ekstrak eldeberi dapat mempersingkat flu selama tiga hari. http://life.viva.co.id

Tidak ada komentar: